Friday, September 19, 2008

Terlambat

Ya... ini judul yang pas. Terlambat itu sudah pasti. Giliran orang sudah rame ngeblog, saya yang sempat ditawarin temen (mbak Olaaaa.... where have you been?) untuk ngeblog sejak tahun 2005-an, malah kesambet penyakit males. Males kenal sama teknologi baru. Males nulis. Males memulai sesuatu yang baru. Males... males... males...! Jadi beginilah!

Saya memulainya hari ini. Setelah hampir 3 tahun berlalu. Setelah semua orang ramai membicarakan asyiknya ngeblog. Dan setelah email seorang saudara di Bandung (Mas Pluk, salam buat Tizzi), yang memasang photo lama saya di blognya.
Akhirnya hati saya tergerak juga, untuk lebih rajin menulis. Mudah-mudahan hati ini selalu berada pada semangat yang sama. Semangat untuk menuangkan cerita, pengalaman, hikmah, atau pun pengetahuan, hingga bisa bermanfaat pada waktunya.

Dan tentang nama anthariksa. Sebenarnya juga tidak berhubungan sama sekali dengan antariksa. Dengan ruang angkasa raya. Tapi nama itu adalah wujud cinta seorang ibu kepada anak-anaknya. Bukti cinta seorang istri kepada suaminya. Karena, seperti kawan saya yang sekarang ada di Papua(Anggra, how are you?) katakan, nama itu adalah isyarat seorang perempuan yang sedang jatuh cinta.
Jatuh cinta kepada keluarga kecilnya. Karena sesungguhnya, anthariksa adalah kepanjangan dari Ary Nur, THAriq, KaRIm, Kel. SAtria. Hehehe... Narsis ya?

Demikianlah.
Semoga, yang terlambat ini, akan bermakna kemudian.
Dan tidak selamanya menjadi sesuatu yang terlambat... aamiiin.

Salam hangat,
Ary Nur Azizah

No comments: