Saturday, September 20, 2008

Dua Jundi Kami

Tentara kami. Amanah terbesar yang Allah titipkan bagi kami. Kami bersyukur, Allah berikan kemudahan buat mereka tumbuh berkembang dengan sempurna. Semoga Allah senantiasa menjaga fitrah mereka. Dan semoga, kami senantiasa diberikan kekuatan dan ilmu-Nya, untuk memberikan yang terbaik yang kami bisa, yang kami punya, buat mereka.

Ahmad Thariq. Dia adalah anak pertama kami. Lahir tanggal satu, bulan dua, tahun dua ribu dua, jam tiga lewat tiga puluh tiga di rumah sakit Lavalette, Malang. Angka yang menakjubkan telah Allah takdirkan buat dia menapaki hidup barunya setelah 40 minggu berada di rahim mamanya.
Nama itu kami berdua yang pilihkan. Artinya, jalan yang terpuji. Kami berharap, dalam hidupnya... di jaman yang semakin tak menentu ini, ia selalu mendapatkan jalan yang terpuji. Jalan yang dituntunkan oleh Nabi Muhammad SAW, aamiiin.

Zaki Hannan Maulana Karim. Nama yang lebih panjang. Itu adalah nama istimewa yang dipilihkan oleh kakeknya, Mbah Halim. Ayahnya sudah angkat tangan, ngga punya ide. Sedang mamanya, pengen nama anak kedua ada Hannan-nya. Abangnya, pengen nama adiknya ada Zaki-nya. Maka, setelah sholat dhuha, Mbah Halim mengusulkan, agar nama anak kedua kami, Zaki Hannan Maulana Karim. Subhannallah... Semoga, harapan kami semua agar ia menjadi seorang yang bersih, berhati penuh kasih sayang dan mendapatkan kedudukan mulia di sisi Rabbnya dan Makhluk-Nya dapat terwujud, aamiiin...
Zaki lahir tanggal 10 September 2006. Satu hari sebelum ayahnya ulang tahun. Zaki lahir di Rumah Sakit Al Islam, Bandung, jam 10.29.

Alhamdulillah...
Telah Engkau anugerahkan kepada kami anak-anak yang membuat rumah kami menjadi ceria. Jadikanlah mereka anak-anak yang sholeh... yang senantiasa takut kepada-Mu Rabb... aamiiin.

No comments: